5 Tempat Bimbel Favorit di Jakarta Untuk Si Buah Hati

BimbelJakartaEdukasi

5 Tempat Bimbel Favorit di Jakarta Untuk Si Buah Hati

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik bagi buah hatinya, termasuk membekali pendidikannya agar mereka siap menghadapi masa depannya. Agar bisa berprestasi di sekolah ataupun masuk Perguruan Tinggi Negeri impian, terkadang dibutuhkan bimbingan belajar tambahan di luar sekolah. Berikut ini beberapa bimbel favorit di Jakarta untuk kebutuhan akademis sang Buah Hati!

Kumon

Tempat bimbel satu ini pertama didirikan pada tahun 1958 di Jepang, dan mulai membuka cabang internasional mulai tahun 1974. Kini Kumon tidak hanya ada di Jepang dan Indonesia, tetapi juga di Amerika Serikat, Taiwan, hingga Brazil. Di Indonesia sendiri, Kumon sudah memiliki cabang di puluhan kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Ada 2 program yang ditawarkan di Kumon, yaitu Program Matematika dan Program Bahasa Inggris (EFL). Kumon menerima siswa dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari jenjang pra-sekolah hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

anak-belajar-1

Ganesha Operation

Ganesha Operation merupakan salah satu tempat bimbel favorit di Jakarta yang fokus untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Tempat bimbel ini menawarkan puluhan jenis kelas untuk beragam kebutuhan.

Beberapa di antaranya yang populer yaitu Program Reguler Kenaikan Kelas, Program Sukses Ujian Nasional SD hingga SMA/SMK, dan Program Reguler Super Intensif SBMPTN. Rata-rata kelas yang ditawarkan di sini yaitu 4 pertemuan per minggu dengan durasi tiap kelas selama 90 menit.

Primagama

Didirikan di Yogyakarta pada tahun 1982 dengan lebih dari 500 cabang di seluruh Indonesia, tempat bimbel satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telingamu. Per tahun 2017, Primagama sudah mendampingi sekitar 90.000 siswa aktif dengan sekitar 8000 tenaga pengajar.

Primagama menawarkan kelas bimbingan belajar dengan target program yang berbeda-beda, seperti untuk sukses menghadapi ulangan harian, ujian semester, meningkatkan prestasi akademik, sukses Ujian Nasional (UN), hingga masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit. Primagama menerima murid belajar mulai dari kelas 3 SD hingga SMA jurusan IPA dan IPS, serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

wisuda

Primagama juga memiliki keunggulan lain berupa Beasiswa Primagama! Bimbel ini bekerja sama dengan University of Tasmania (UTAS), Australia untuk memberikan beasiswa untuk 2 siswa dengan prestasi terbaik di Primagama. Beasiswa mencakup kesempatan menempuh pendidikan di UTAS dengan subsidi biaya kuliah, akomodasi, serta biaya fasilitas kampus.

Bimbel One

Lembaga bimbingan belajar ini menerima siswa dari jenjang TK dengan materi membaca dan berhitung, hingga SMA jurusan IPA atau IPS. Bimbel One juga menyediakan modul belajar yang dilengkapi dengan soal latihan serta berpengalaman mendidik siswa dari sekolah-sekolah yang terkenal memiliki tingkat kesulitan tinggi.

Selain itu, kelas kecil yang terdiri dari 8 siswa di Bimbel One juga akan membuat siswa mendapatkan perhatian yang cukup untuk pengalaman belajar yang lebih baik.

group-study

Sony Sugema College

Berpusat di Bandung, tempat bimbel yang didirikan oleh Alm. Sony Sugema ini juga sudah memiliki cabang di Jakarta dan kota-kota lain. Sony Sugema College terkenal karena sudah meloloskan ratusan siswa ke berbagai PTN ternama, termasuk Institut Teknologi Bandung (ITB).

Itu dia beberapa tempat bimbel favorit di Jakarta yang terkenal karena reputasinya dalam mencetak siswa berprestasi. Penasaran dengan informasi lebih lanjut? Kunjungi alamat.com untuk melihat profil bisnis mereka, mulai dari lokasi hingga review.

artikel ini ditulis oleh Maria Juwita

Geraldy Tony

Geraldy Tony

Content Editor at Alamat.com Blog

Jakarta, Indonesia http://about.me/geraldytony