Trend Restoran Seperti Ini Populer Di Kalangan Millennial Lho!

BisnisBisnis RestoranAlamat SuksesMillennialRestoran

Trend Restoran Seperti Ini Populer Di Kalangan Millennial Lho!

Generasi millennial merupakan populasi terbesar dari penduduk yang ada saat ini. Tahukah kamu kalau generasi millennial terbukti memiliki kemampuan belanja yang lebih besar dibandingkan generasi pendahulunya? Gaya hidup dari millennial pun sempat menarik perhatian peneliti untuk ditelusuri.

Millennial-Sering-Makan-Di-Restoran

Hasil penelitian oleh Bernstein menunjukkan millennial menyisihkan 2,3% jatah makan mereka untuk makan di restoran tiap bulannya. Jika diestimasikan, berarti millennial setidaknya satu kali dalam seminggu menyantap makanan di restoran.

Nah, dari data di atas, ada peluang usaha yang ternyata cukup menjanjikan, yaitu bisnis kuliner di bidang makanan dan minuman. Mengingat generasi millennial memiliki kebiasaan jajan di luar yang cukup sering, kamu bisa nih memanfaatkan hal ini untuk jualan makanan, terutama makanan siap santap yang mudah dikonsumsi.

Ide bisnis kuliner untuk para millennial

Generasi ini juga ternyata punya preferensi khusus untuk jenis makanan yang ingin dibelinya, lho! Menurut hasil penelitian, beberapa di antaranya meliputi:

  • Praktis
    Ada alasan kenapa millennial lebih suka makan di restoran ketimbang masak, salah satunya yaitu dari segi kepraktisan. Aspek ini bisa jadi pertimbangan utama saat kamu ingin membuka bisnis kuliner. Misalnya saja, layanan pesan antar yang mudah, pemesanan online, dan makanan siap saji yang bisa dikonsumsi di mana saja.

  • Bisa disesuaikan
    Millennial suka segala hal yang bisa disesuaikan dengan selera mereka. Oleh karena itu, sediakan pilihan menu yang bisa disesuaikan dengan selera mereka, mulai dari rasa, topping, hingga ukuran.

  • Sehat
    Secara statistik, kemungkinan besar millennial akan menganggap makanan alami, organik, dan lokal lebih menyehatkan, lho! Hal ini bisa menjadi nilai tambah tersendiri untuk makanan yang disajikan.

  • Ringan
    Banyak juga millennial yang gemar mengkonsumsi camilan dibandingkan makanan besar yang mengenyangkan. Kebiasaan ini bisa juga kamu jadikan ide bisnis kuliner seperti menjual makanan kecil yang mudah dikonsumsi dengan kemasan yang praktis.

  • Unik
    Makanan dengan tampilan menarik atau rasa eksotis bisa dengan mudah populer di kalangan millennial karena mereka suka mencoba hal baru. Di Indonesia misalnya, banyak makanan sempat menjadi sangat populer karena unik seperti Cheese Tea, Ayam Geprek, Thai Mango, Salted Egg Chicken, hingga Nugget Pisang.

Selain itu, millennial juga sering mengandalkan info dari internet, seperti website, blog, dan media sosial untuk mencari informasi seputar kuliner dan kesehatan. Jika kamu memiliki bisnis di bidang kuliner, kamu bisa juga memanfaatkan berbagai media online untuk mempromosikan bisnis kamu, salah satunya di Alamat.com. Sudah punya restoran atau bisnis kuliner dengan menu makanan andalan? Sign-up sekarang dan jangkau lebih banyak pengunjung!

artikel ini ditulis oleh Maria Juwita.

Geraldy Tony

Geraldy Tony

Content Editor at Alamat.com Blog

Jakarta, Indonesia