Apakah Kamu Shio Babi? Ini Peruntungan Shio Babi di Tahun 2019

ShioTahun Baru Imlek2019

Apakah Kamu Shio Babi? Ini Peruntungan Shio Babi di Tahun 2019

Bagi masyarakat keturunan Tionghoa, tahun baru Imlek merupakan salah satu hal yang ditunggu setiap tahunnya. Nah, pasti kalian juga tidak asing lagi dengan istilah shio atau dikenal juga dengan Chinese Zodiac ya. Shio ini terdiri dari 12 hewan yang melambangkan tahun, bulan, dan waktu, dalam budaya Tionghoa.

Chinese-New-Year-e-card-2

Di tahun baru ini kalender Tionghoa akan memasuki tahun 2570, yang dilambangkan dengan shio Babi berunsur tanah. Buat kalian yang lahir tahun 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, dan 2019, yuk kita kulik lebih lanjut tentang ramalan shio babi di tahun ini.

Kepribadian Dan Karakter

Sama seperti zodiak pada umumnya, masing-masing shio juga memiliki kepribadian dan karakternya masing-masing. Pemilik shio babi bukanlah orang selalu menjadi pusat perhatian kalau sedang berkumpul. Tetapi, kalau orang lain banyak talk dan no action, kebalikan si shio babi ini banyak action dan no talk saja.

Kalian yang shio babi tahu cara menikmati hidup dan sering memanjakan diri sendiri. Barang-barang impian menjadi motivasi untuk berkarya atau bekerja lebih produktif. Oh, satu lagi plusnya, kalian selalu bersemangat dan antusias, bahkan untuk pekerjaan membosankan sekalipun, setuju?

Pria dengan shio babi cenderung optimis dan lembut, serta sangat fokus pada goal yang sudah dibuat. Tetapi karena mereka pendiam jadinya sulit mengutarakan pendapat mereka. Ada satu kekurangan nih, karena mereka sangat ramah dan hangat terhadap orang lain jadi bisa mudah ditipu.

women-dress-red
sumber gambar: pexels

Wanita yang lahir di tahun babi penuh dengan semangat dan gembira, juga mudah bergaul dengan orang lain. Tapi, ingat nih, kadang karena terlalu dekat dengan orang lain, seringkali kalian lupa bahwa orang-orang di sekitarmu juga perlu personal space. Selain itu, kalian juga gigih dan mampu bekerja keras. Hasil kerja keras kalian tidak akan pernah sia-sia juga. Kalian juga teratur dan suka kerapihan.

Kecocokan Dengan Shio Lain

Shio babi dianggap paling cocok dengan shio macan, kelinci, dan kambing. Shio macan, karena dalam dunia binatang, macan dianggap lebih kuat, jadi mampu melindungi babi. Untuk shio kelinci, karena kelinci akan tertarik dengan kecerdasan dan kehangatan yang dimiliki oleh kalian para pribadi pemilik shio babi. Nah, kalau kambing, ternyata kambing dan babi memiliki banyak kesamaan ketertarikan dan topik, jadi nyambung kalau bicara panjang lebar.

Ada yang paling cocok, pasti ada juga yang paling tidak cocok ya, yaitu shio ular dan monyet. Mengapa? Karena, ular dan babi memiliki kepribadian yang bertolak belakang, jadi seringkali terdapat perselisihan pada kalian berdua. Dengan monyet pun demikian, karena hubungan mereka akan penuh dengan ketegangan dan selisih paham.

Karier

hitung-tagihan-1
sumber gambar: pexels

Pertama, karena kalian adalah pribadi yang lembut, jarang marah, menghindari drama, kalian cocok di bidang sosial, seperti beramal, atau mengumpulkan dana. Kedua, kalian juga toleran, pengertian, sabar, serta menginginkan yang terbaik untuk orang lain. Dari sini, kalian bisa jadi guru atau pelatih yang luar biasa. Ketiga, bisnis properti juga bisa jadi pilihan yang baik. Tapi kalian ini harus lebih berani dan mengambil risiko dalam investasi, tentunya dengan mempelajarinya terlebih dahulu.

Gaya Hidup

belanja-1
sumber gambar: pexels

Pada dasarnya, shio babi memiliki kualitas kesehatan yang baik, ditambah dengan energi positif yang kalian miliki. Tapi ingat, jangan sampai kalian lupa istirahat. Jangan meremehkan penyakit-penyakit atau gejala-gejala kecil yang kamu rasakan ya, lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?

Peruntungan Shio Babi Di Tahun 2019

Di tahun ini pemilik shio babi akan menemukan keberuntungan dalam beberapa area hidupnya, tapi harus disertai dengan bekerja extra keras untuk menghindari “jebakan” yang ada. Akan ada banyak “naik dan turun” dalam hidup kalian. Di tahun ini kalian harus berusaha lebih untuk terus mencoba dan bertahan dalam situasi apa pun. Karena se-frustasi apa pun keadaannya, ingat bahwa kunci untuk memanfaatkan kebertuntunganmu adalah waktu yang tepat, jadi jangan sampai lewatkan momennya ya.

Di tahun ini pula buah-buah hasil dari pekerjaanmu sudah mulai terlihat, tapi waktunya belum tepat untuk dipetik di tahun ini. Perbanyak belajar dan lihat peluang yang ada agar kalian bisa sukses “panen” di masa depan.

Di tahun ini ada lebih banyak keberuntungan dan kalian perlu lebih banyak menghadiri acara-acara yang bahagia. Misalnya saja pernikahan dan kumpul keluarga. Perbanyak beribadah agar terhindar dari hal-hal buruk atau pun kesialan. Sebisa mungkin hindari tempat-tempat dengan unsur negatif, seperti rumah sakit atau pun kuburan.

Pendidikan

group-study
sumber gambar: pexels

Bagi kalian yang berniat melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, 2019 bisa jadi tahun yang tepat nih. Ada banyak kesempatan terkait Pendidikan yang terbuka dan bisa kamu raih.

Hubungan

Tahun 2019 sepertinya bukan tahun yang romantik buatmu nih. Eits, tapi bukan berarti kamu tidak bisa mulai cari peluang dan membangun hubungan baik dengan orang-orang di sekitarmu. Memperluas hubunganmu dengan orang-orang akan membawa pengaruh baik di masa depanmu, jadi perlakukan dengan baik orang-orang di sekitarmu, termasuk yang baru kamu kenal ya.

dinner
sumber gambar: pexels

Buat kamu yang sedang berada dalam suatu hubungan, fokus untuk memperhatikan komunikasi dengan pasangan. Penting untuk mengkomunikasikan apa yang kamu inginkan, juga apa yang tidak kamu sukai dengan pasangan. Jangan lupa sebaliknya, dengarkan juga bagaimana sebenarnya yang diinginkan oleh pasanganmu.

Untuk membawa keberuntungan di tahun yang baru ini, menghadiri acara-acara yang menyenangkan bisa jadi salah satu kuncinya. Nah, kalau kamu bingung mencari tujuan atau tempat yang bagus untuk dikunjungi, beruntung nih, kamu bisa cek di alamat.com. Cukup buka websitenya, dan kamu bisa menemukan tempat-tempat menyenangkan dan terbaik di sekitarmu, keberuntungan pun rasanya tak jauh dari genggaman nih, asik!

artikel ini ditulis oleh Irene Gianov

Geraldy Tony

Geraldy Tony

Content Editor at Alamat.com Blog

Jakarta, Indonesia http://about.me/geraldytony