Mau Nge-Date Low Budget Tapi Tetap Romantis? Simak Caranya Di Sini

Aktifitas dan HiburanDateHematLifestyle

Mau Nge-Date Low Budget Tapi Tetap Romantis? Simak Caranya Di Sini

Bagi kamu pasangan muda, nge-date pastinya jadi hal yang ditunggu-tunggu setiap minggunya. Paling umumnya, nge-date dihabiskan dengan pergi makan dan nonton. Selebihnya, bisa jadi bingung karena kehabisan ide tempat date. Terlebih, kalau di sekitar kalian tidak ada tempat pacaran yang menyenangkan sekalius hemat biaya. Tenang, kali ini Alamat.com akan berikan ide nge-date yang low budget tapi tetap romantis!

Kuliner Murah

ide-ngedate-kuliner-murah
Kalau biasa kamu dan pasangan mencari restoran bagus dan cukup mahal sebagai tempat pacaran, tempat makan seperti angkringan atau tempat-tempat makan pinggir jalan bisa jadi pilihan juga. Selain low budget dan hemat biaya, ini bisa jadi pengalaman baru buat kamu dan pasangan. Coba cari rekomendasi makanan angkringan yang cukup terkenal atau tempat makan pecel lele yang murah tapi enak. Jangan hanya mengunjungi satu saja, kunjungi beberapa sekaligus dan berkuliner ria, pastinya seru dan romantis!

Belajar hal baru

belajar-musik-sebagai-ide-alternatif-date
Kamu dan pasangan senang ikut kegiatan pengembangan diri? Kalau ya, belajar hal baru bersama bisa jadi ide nge-date yang romantis dan low budget. Misalnya pacarmu jago alat musik, kamu bisa belajar alat musik yang dia kuasai. Atau kalian bisa mengambil kursus bersama belajar membuat sesuatu yang baru seperti kursus membuat keramik (pottery), kaligrafi, atau melukis. Selain romantis, kursus bersama juga menambah ilmu dan keterampilan kalian berdua nih.

Olahraga bersama

bersepeda-sebagai-salah-satu-ide-date-hemat
Olahraga bisa jadi ide date romantis lho. Tempat pacarannya bisa dimanapun, bisa di taman, atau di tempat gym dan olahraga lainnya. Modal utamanya hanya sepatu, pakaian olahraga, dan niat kalian kok, pastinya hemat biaya. Kalian bisa lari pagi atau sore, main sepatu roda, sampai sepedaan bersama. Atau opsi lainnya, kalian bisa ikut gym atau muay thai bersama. Memang mengeluarkan uang juga, tapi karena membayar untuk beberapa pertemuan sekaligus, tentunya tetap hemat biaya. Sehatnya dapat, romantisnya dapat, pun low budget, seru nih.

Kegiatan alam

kegiatan-alam-bersama-pasangan-sebagai-aktivitas-date
Kegiatan alam tentunya menyenangkan apalagi bersama pasanganmu. Kalau mau nge-date dan mencari tempat pacaran yang romantis sekaligus low budget, kamu bisa piknik bersama, atau memancing dan berjalan-jalan ke kebun binatang. Bisa juga pergi camping, hiking, atau naik perahu. Kalau ingin yang agak berbeda, kamu bisa memilih beberapa tempat wisata yang memungkinkanmu untuk panen bersama pasangan, atau langsung ke perkebunan dan desa-desa terdekat.

Berjalan-jalan di kota

berjalan-bersama-di-kota-sebagai-ide-date
Sekali-kali berpura-pura menjadi turis di kotamu sendiri juga menyenangkan dan romantis lho. Kunjungilah berbagai lokasi perkotaan sebagai tempat pacaran yang romantis sekaligus hemat biaya. Misalnya saja, museum, pertandingan olahraga, teater, pertunjukkan musik kecil, hunting foto bersama, atau jalan-jalan naik kereta. Pastinya menyenangkan dan seluruh kota seolah disulap jadi tempat date bagi kalian berdua ya.

Aktivitas di rumah

memasak-bersama
Kalau tidak ada tempat yang ingin kalian kunjungi, rumah bisa jadi tempat pacaran yang murah dan akan menghemat biaya. Cobalah berbagai kegiatan seperti menyusun puzzle, menggambar, masak bersama, bermain kartu atau board game (UNO, monopoli, ular tangga), sampai masak hingga movie marathon. Anggota keluarga juga boleh diajak lho, selain menemukan tempat date yang low budget, hubungan satu sama lain dan anggota keluarga pun bisa semakin akrab nih.

Selain itu, kalian juga bisa mengambil waktu untuk membicarakan tentang kalian berdua. Ngobrol berdua pastinya buat kalian saling mengenal, tambah romantis, ditambah low budget. misalnya, bahas pertemuan pertama kalian, apa yang membuat kalian saling jatuh cinta, sampai apa yang kalian suka dan tidak dari pasangan kalian. Masa depan pun bisa juga masuk dalam pokok bahasan kalian, misalnya rumah dan keluarga impian kalian, romantis!

Berburu Promo

promosi-2
Sekarang ini, ada berbagai website dan aplikasi yang menyediakan berbagai promo maupun cashback untuk transaksi yang kamu lakukan. Nah, kamu bisa menggunakannya untuk mencari ide tempat date yang romantis sekaligus low budget nih. Ada berbagai rekomendasi tempat, beserta produk-produk promo yang ditawarkan. Misalnya saja, paket makanan yang biasanya seharga 200 ribu di sebuah restoran, melalui aplikasi, ada promo buy 1 get 1. Wah, 200 ribu yang tadinya untuk makan sendiri, sekarang bisa untuk berdua kamu dan pasangan.

Nah, itu tadi beberapa ide nge-date yang romantis tapi tetap hemat biaya. Kamu suka yang mana? Kalau masih bingung mencari tempat pacaran yang romantis tapi murah, kamu bisa cek di Alamat.com karena di sini tersedia banyak rekomendasi tempat-tempat terbaik buat kamu. Selain bisa lihat review orang-orang, kamu juga bisa mendapat berbagai informasi promo nih. Kalau kamu sudah kunjungi tempatnya, jangan lupa review ya, biar kamu juga bisa dapat point reward!

Geraldy Tony

Geraldy Tony

Content Editor at Alamat.com Blog

Jakarta, Indonesia