6 Pet Hotel di Jakarta dan Sekitarnya yang Bisa Kamu Andalkan agar Liburanmu Tenang!

Hewan PeliharaanPet HotelJakarta

6 Pet Hotel di Jakarta dan Sekitarnya yang Bisa Kamu Andalkan agar Liburanmu Tenang!

Musim liburan akhir tahun biasanya menjadi waktu yang tepat untuk travelling. Baik itu berkeliling nusantara ataupun menikmati musim dingin di negara lain, ada baiknya kamu merencanakan agenda liburanmu sebaik mungkin. Nah, khusus kamu yang memiliki hewan peliharaan, jangan abaikan juga rencana perawatan hewan kesayanganmu saat ditinggal travelling. Tidak perlu khawatir saat bepergian, kamu bisa titipkan peliharaan kesayanganmu di beberapa tempat penitipan hewan rekomendasi ini!

Aneka Petindo

kandang-hewansumber gambar: Aneka Petindo

Alamat: Jl. Pembangunan 5 Dalam, Jakarta Pusat
Telepon/WhatsApp: 081322872728
Website: www.anekapetindo.com

Aneka Petindo awalnya hanya menjual berbagai makanan hewan, namun kini sudah memperluas bisnisnya dengan menyediakan jasa pet hotels, pet grooming, pet training, hingga pet fungal treatment. Pet hotels atau jasa penitipan hewan di sini memiliki fasilitas yang lengkap, seperti jogging track, tempat bermain, penyediaan makanan dan vitamin, serta free grooming untuk minimal 1 minggu penitipan.

Kemang Pet Hotel & Beauty Clinic

pet-hotel-kemangsumber gambar: indopos

Alamat: Jl. Kemang I No.12 B, RT.12/RW.1, Bangka, Mampang Prpt., Jakarta Selatan 14730
Telepon: 081290001166

Kamu tidak perlu khawatir dengan masalah biaya jika perlu sering bepergian dan menitipkan hewan kesayangan di sini. Kemang Pet Hotel & Beauty Clinic memiliki fasilitas membership dengan biaya Rp200.000 per tahun. Dengan menjadi member, kamu bisa mendapatkan potongan harga saat menitipkan hewan, yaitu Rp110.000 untuk kamar besar, Rp100.000 untuk kamar sedang, dan Rp90.000 untuk kamar kecil. Sedangkan untuk non-member, harganya lebih mahal Rp20.000 dari harga member.

Derby Winner’s House

pet-hotel-derbysumber gambar: Derby Winner's House

Alamat: Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telepon: 082114143128 (Telp/WhatsApp), 081806168603, 083870185756
Website: www.derbywinnerhouse.com
Di sini tersedia banyak ruangan dan kandang anjing yang disesuaikan dengan ukuran serta ras anjingmu. Tempat penitipan yang berlokasi di Kelapa Gading ini juga menyediakan layanan antar jemput dengan menggunakan mobil, sehingga kamu tidak perlu khawatir tidak sempat mengantarkan anjing ke lokasi penitipan.

Meeow House

pet-hotel-meeow-house

Alamat: Jl. Cempaka Putih Barat 14A No.A-18 Komplek Sekretariat Negara, Jakarta Pusat
Telepon/WhatsApp: 085717390502

Tempat satu ini adalah tempat penitipan khusus kucing yang berlokasi di daerah Jakarta Pusat. Hanya dengan membayar sekitar Rp75.000 per hari, kucing yang dititipkan sudah dijaga dengan fasilitas berupa kandang, air mineral, AC, air purifier, alat pembasmi serangga, dan kipas angin.

Rumah Terraria

pet-hotel-rumah-terrariasumber gambar: Rumah Terraria.com

Alamat: Jl. Platina II No. 7, RT 03 / RW 07, Desa Curug, Kecamatan Gunung Sindur, Parung, Bogor
Telepon/WhatsApp: 081381539922 / 08111901755
Website: www.rumah-terraria.com

Salah satu kelebihan dari tempat penitipan anjing satu ini yaitu lingkungannya yang asri dengan lapangan yang luas agar hewan bisa bermain. Rumah Terraria juga memiliki layanan perawatan dan pelatihan anjing. Biaya penitipan di sini berada di kisaran Rp100.000-an, terbilang cukup murah apalagi jika mengingat fasilitas dan lingkungannya sangat nyaman untuk hewan kesayanganmu.

Savvy Pet Hotel

pet-hotel-savvysumber gambar: Tribunnews

Alamat: Ruko Mendrisio 2 Blok B15, Gading Serpong, Tangerang
Telepon: 021-22224524

Berlatarkan kecintaan terhadap binatang, Wulan Purwono dan Indri Puteri mendirikan Savvy Pet Hotel yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang. Penitipan anjing dan kucing di sini berkisar antara Rp75.000 hingga Rp180.000, termasuk ruangan ber-AC, makanan organik, snack, waktu berjalan-jalan, keamanan, dan laporan kesehatan harian. Di sini, hewan yang dititipkan tidak dimasukkan ke dalam kandang, melainkan ditempatkan di dalam ruangan dengan susunan kubikel yang disesuaikan dengan ukuran hewan.

Tips Saat Menitipkan Hewan Peliharaan

Banyak tempat penitipan hewan memiliki kebijakan dan peraturan yang perlu dilakukan sebelum kamu menitipkan hewan. Ada baiknya kamu sebagai pemilik memperhatikan beberapa tips berikut ini agar bisa menitipkan hewan kesayangan dengan tenang:

  • Pastikan hewan dalam keadaan sehat ketika dititipkan, tidak sakit dan tidak kutuan. Jika memang kondisi hewan tidak maksimal, kabari pihak penitipan ketika kamu menitipkan hewan.
  • Infokan data diri hewan peliharaan, termasuk jenis, alergi, makanan, serta perawatan khusus (jika ada).
  • Membawa buku vaksin dan memberitahu informasi terkait kelengkapan vaksinasi yang sudah dilakukan hewan.
  • Pastikan kamu memberikan nomor kontak yang aktif dan dapat dihubungi.
  • Biasanya pihak penitipan akan segera menghubungi dan meminta persetujuan ketika hewan sakit atau membutuhkan penanganan khusus ketika dititipkan.

Itu dia beberapa tempat penitipan hewan rekomendasi Alamat.com! Pet hotel merupakan solusi terbaik untuk kamu yang ingin liburan tanpa khawatir meninggalkan hewan kesayangan di rumah. Selain pet hotel, kamu juga bisa mencari berbagai pet shop terpercaya di Alamat.com untuk memenuhi berbagai kebutuhan peliharaan kesayanganmu.

artikel ini ditulis oleh Maria Juwita

Geraldy Tony

Geraldy Tony

Editor at alamat.com blog, SEO & SEM Specialist at alamat.com.

Jakarta, Indonesia